Thursday, May 23, 2019

TUTORIAL ZIPGRADE : UPLOAD DATA SISWA

Tutorial ini adalah lanjutan tutorial pertama yang membahas cara registrasi dan membeli aplikasi zipgrade melalui Play Store. Setelah kita sukses melakukan pembelian aplikasi Zipgrade di Android kita yaitu dengan ditandai kita bisa login seperti pada gambar di bawah ini


maka selanjutnya kita tinggal mengenali menu-menu yang ada pada aplikasi ini. Untuk penjelasan tentang menu-menu yang ada silahkan download materi Pengenalan Zipgrade yang sudah saya buat silahkan klik tombol unduh di bawah ini.


https://ouo.io/bR8iU0


Nah setelah teman-teman semua selesai registrasi, sekarang saatnya menyiapkan data. Data Siswa harus kita buat terlebih dahulu agar nantinya kita bisa melakukan proses scaning dan lain-lain. 

Untuk memasukan data siswa kita harus login ke akun kita di alamat http://www.zipgrade.com melalui browser di komputer kita. Tampilanya seperti di bawah ini



Ada dua cara untuk memasukan daftar siswa ke zipgrade, yang pertama yaitu menggunakan cara manual. Satu-persatu data anak dientry ke zipgrade kita. Ini akan membutuhkan waktu lama. Cara yang kedua menggunakan fasilitas import file CSV. Bagaimana caranya silahkan simak video di bawah ini.



Demikian cara mengupload Daftar Siswa di Zipgrade. Untuk pertanyaan terkait dengan materi ini silahkan tuliskan di kolom komentar.



No comments:
Write komentar