Friday, September 30, 2022

DOWNLOAD REVISI BUKU PPKn KELAS VII KURIKULUM MERDEKA

 


Hari ini Jumat, 30 September 2022 saya mendapat kabar dari Dinas Pendidikan kabupaten bahwa ada surat dari Pusat Perbukuan BSKAP Kemdikbudristek. Suratnya berisi pemberitahuan berkait revisi Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang memuat hal yang sangat sensitif dan harus diperbaiki. Alhamdulillah Kemdikbudristek cukup cepat menanggapi dan melakukan tindak lanjut.

Disurat yang dikirim ke Dinas Pendidikan Kabupaten berisi link file pdf berupa perbaikan di halaman 79 dan 80. Tidak hanya itu, dalam surat tersebut juga berisi lampiran cetak halaman 79 dan 80 yang harus dikirim ke sekolah. Tetapi jumlahnya terbatas, sehingga diharapkan sekolah atau guru-guru PPKn dapat mendownload sendiri di alamat yang sudah tersedia.

Buku ini sebenarnya dapat digunakan oleh sekolah yang masih melaksanakan Kurikulum 2013 atau yang sudah memilih IKM jalur Mandiri Belajar, Mandiri Berubah ataupun Mandiri Berbagi. Yang paling utama adalah buku ini mohon untuk tidak menjadi acuan urutan mengajar. Seperti kita ketahui bahwa dalam Kurikulum Merdeka semua sekolah diberikan kemerdekaan untuk menyusun Alur Tujuan Pembelajaran sendiri. Maka bisa saja berbeda urutan materi yang ada di dalam buku dengan Tujuan Pembelajaran yang telah disusun oleh guru di Sekolah.

Bapak/Ibu guru PPKn dapat menggunakan buku yang diterbitkan oleh Kemdikbudristek ini sebagai referensi mengajar dan referensi materi untuk mengajar di sekolah masing-masing. Menambah dari berbagai sumber sangat dianjurkan agar murid-murid semakin luas wawasanya.

Untuk mendownload 2 halaman yang diberikan oleh Kemendikbud silahkan bisa melalui link di bawah ini



Namun apabila Bapak/Ibu ingin lebih simpel dua halaman itu langsung masuk di buku yang telah terbit kemarin, maka pakwaronline.com telah menggabungkan ke dalam satu buku yang dapat didownload di bawah ini



Silahkan Bapak/Ibu share kepada murid-murid Bapak/Ibu semua agar mendapatkan buku yang ter-update. 

#pakwar

#kurikulummerdeka

#bukupaket

#bukupendidikanpancasila


5 comments:
Write komentar
  1. terima kasih pak,, izin unduh bukunya..

    ReplyDelete
  2. Trima kasih utk bukunya 🙏

    ReplyDelete
  3. Terima kasih pak untuk bukunya

    ReplyDelete